Masak simpel ala Willgoz

Rutinitas memasak kita sebagai ibu-ibu, kadang-kadang bikin kita mentok ketika akan merencanakan masak apalagi untuk esok hari. Kalau saya, biasanya akan belanja untuk persediaan 3 hari atau 4 hari, yang biasanya beli sayurnya yang itu lagi itu lagi, seperti brokoli, kembang kol, kol, wortel, jagung, kentang, bawang merah dan putih, cabe, tomat dan bumbu dapur. Untuk proteinnya baru akan dibeli ketika mendekati hari memasaknya, karena kebetulan ada warung sayur dekat rumah yang menjual daging ayam dan sapi. Atau ketika ingin pakai sosis tinggal ke minimarket dulu. Atau ketika ingin seafood tinggal hubungi teman yang menjualnya.

Nah, kadang meski stok bahan mentah sudah tersedia di kulkas, saya masih suka bingung mau dimasak apa. Saat itu lah saya selalu googling untuk cek resep atau membuka youtube, dan chef andalan saya adalah Bang Willgoz. Kenapa saya pilih recook resep-resep dari youtubenya Bang Willgoz? Karena pertama, videonya bagus banget. Enak banget ditonton. Bang Will memang mengeluarkan effort yang lebih untuk gear yang dia pakai plus ngeditnya juga. Kedua, step by stepnya mudah dipahami. Ketiga, masakan Bang Will itu cenderung memakai bahan-bahan yang bisa dengan mudah didapatkan. Keempat, masakannya setelah direcook selalu enak, tidak mengecewakan. Saya misalnya baru pertama kali mencoba resepnya bang Will, melihat hasil masakan recook saya, saya selalu sangat puas. Apalagi karena dengan masakan itu bisa menyenangkan anak dan suami.

Resep Ayam Kuluyuk

Beberapa kali saya recook resepnya. Dan yang paling favorit sampai sekarang adalah ayam kuluyuknya. Bahan-bahan yang diperlukan serta cara memasaknya bisa dilihat disini ya.. Meski tanpa baking soda karena tidak ada di rumah, trik memberikan terigu ke ayamnya agar krispi berhasil saya tiru, dan itu bahagia banget bisa bikin ayam enak. Kriuk dan gurih diluar namun matang ayamnya di dalam. Ayam krispinya kemudian dibanjur saos asam manisnya. Pertama kali buat, saya niru bahan-bahannya dan dimodif juga makannya dengan menambahkan spageti karena anak doyan pasta itu. Tapi untuk percobaan kedua kalinya saya modif saosnya dengan menambahkan nanas supaya lebih segar.

Ayam Kuluyuk untuk saos di atas spageti

Resep Telur Ceplok Viral ala Willgoz

Wahhh, ini all-time favorite! Resep ini berawal dari konten Nex Carlos yang review makanan yang menunya cuma telor ceplok tapi ramainya minta ampun. Nah, makanan itu direcreate sama Bang Will, dan emang enak banget ternyata. Ini salah satu resep andalan kalau mau masak cepet dan simpel tapi tetap nikmat, sila dicek sendiri cara pembuatannya.  Begitu matang, saya tambahkan deh taburan bawang goreng teri dari Siwang Mi Kaji. Ya Allah, ini perpaduan nikmat bangettt, anak saya yang lagi GTM dikasih menu ini lahap bangettt, dicomotin sendiri telor sama bawang gorengnya. Boleh dicoba mom, jangan lupa taburan bawang gorengnya, karena itu koentji!

Telur Ceplok Viral lahap dimakan anak yang lagi GTM

Resep-resep ini memudahkan sekali ketika pagi-pagi ingin masak cepet karena masih ada kerjaan yang menungu dikerjakan misalnya, terutama yang telur kecap itu. Kalau untuk resep ayam kuluyuknya, ayamnya bisa dibumbui dulu pada malam hari untuk dimasak keesokan harinya, dimarinasi beberapa waktu dengan garam dan lada lalu ditaburi tepung dan disimpan di kulkas biar lebih meresap. Esok paginya jika ayamnya masih agak lembab bisa ditambahkan terigu lagi sedikit sebelum masuk ke penggorengan, bisa disambi juga dengan membuat saosnya. Emak-emak kan katanya nggak boleh ngebiarin kompor kosong gak dipake, jadi harus dipake semua untuk efisiensi waktu hehe.

Silahkan dicoba ya moms.. semoga bisa membuat hati bahagia karena bisa menyajikan makanan enak untuk suami, anak dan keluarga πŸ™‚

Tags: No tags
0

10 Responses

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *